Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuang Suzuki, Aleix Espargaro Diselamatkan Aprilia

Kompas.com - 27/06/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Assen, KompasOtomotif – Karir Aleix Espargaro di MotoGP masih panjang. Setelah pasti tidak diperpanjak kontrak dengan Suzuki, pebalap Spanyol itu akhirnya mendapatkan jatah kursi Aprilia mulai musim balap 2017. Dia akan bergabung dengan tim Italia itu dengan kontrak dua tahun.

Espargaro sebelumnya sempat terkatung karena Suzuki lebih memilih Alex Rins sebagai pengganti Maverick Vinales yang hengkang ke Yamaha. Sementara kursi yang didukinya sekarang juga sudah diplot oleh Andrea Iannone.

Di Aprilia, Aleix akan berpasangan dengan Sam Lowes yang saat ini berebut juara dunia Moto2 bersama tim Federal Oil Gresini.

Seperti dikutip dari Crash (26/6/2016), kasak-kusuk akan hal ini sepertinya sudah dilakukan jelang GP Belanda di Assen, Kamis (24/6/2016). Lalu, kepastiannya dibuat beberapa jam setelah balapan Minggu.

Sebelumnya, Espargaro memang sudah bergerilya mencari tim setelah Suzuki menunjukkan gelagat kurang berminat memperpanjang kontrak, dan lebih melirik Rins atau Johann Zarco.

Dia pun sempat berilya ke WSBK dan mendapat beberapa posisi bagus, sebelum akhirnya mendapat kesempatan bersama Aprilia, dan tetap bertahan di kursi tim pabrikan.

Lalu, bagaimana nasib Stefan Bradl dan Avaro Bautista? Beberapa waktu lalu Bradl sempat mengungkap kekecewaannya setelah tak lagi diperpanjang. Dirinya merasa berjasa membantu pengembangan motor dari versi produksi sampai versi balap saat ini.

”Belum ada keputusan, karena tetap prioritas saya bertahan di MotoGP. Sedangkan sudah tidak banyak kursi bagus yang tersisa. Opsi terakhir ke WSBK,” kata Bradl.

Sementara Bautista diyakini mendapat tawaran menarik dan bertahan untuk bergabung dengan Aspar Ducati musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com