Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Terbaru Ruas Tol dari Jakarta hingga Brebes Timur

Kompas.com - 27/06/2016, 12:08 WIB

Brebes, KompasOtomotif – Tim Merapah Trans Jawa telah berhasil melintas ruas tol dari Jakarta hingga Brebes Timur yang dimulai Sabtu (25/6/2016). Sepanjang jalan tol Cikarang, Cikopo, Palimanan dan Brebes Timur, beberapa ruas jalan masih dalam tahap pengerjaan seperti penambahan aspal dan perbaikan rambu jalan.

Pada ruas Cikopo hingga Palimanan, pemasangan lampu penerangan berteknologi tenaga surya sedang dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait. Beberapa pengerjaan penambahan lampu penerangan terdapat di Km 88 dan Km 92.

Jalan di ruas tol Cikopo - Palimanan - Kanci telah dilapisi aspal meski kontur jalan masih sedikit bergelombang. Kondisi ini hasil perbaikan dari kondisi ruas tol pada 2015 lalu yang belum dilapisi aspal. Hal ini membuat pengemudi harus selalu dalam kondisi waspada selama perjalanan mengingat jalan yang didominasi jalur lurus.

Hilda B Alexander/Kompas.com Kondisi Tempat Istirahat Tol Pejagan-Brebes Timur di Km 252, telah dilengkapi mushola, toilet, dan kantin.
Pejagan - Brebes Timur

Untuk tol Pejagan - Brebes Timur yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, kondisi jalan sudah dilapisi aspal untuk kenyamanan para pemudik. Di ruas tol ini rest area telah didirikan di Km 252 dengan fasilitas masjid dan rumah makan.

Penempatan rambu-rambu petunjuk pada ruas ini semakin diperbanyak untuk memberikan informasi pemudik. Para pengemudi disarankan untuk mematuhi rambu-rambu petunjuk ini demi keselamatan selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com