Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Penantian KIA Sportage Baru untuk Indonesia

Kompas.com - 24/06/2016, 20:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat Anda penggemar SUV Korea, silakan tunggu sedikit lagi untuk peluncuran model terbaru. PT KIA Mobil Indonesia (KMI) siap meluncurkan All-New Sportage di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016 mendatang.

Inilah Sportage generasi keempat yang wujudnya pertama kali menyapa di ajang Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Peluncuran awal dilakukan di Eropa, karena mobil ini lebih banyak dirancang para insinyur kelahiran Benua Biru.

”Kami meluncurkannya Agustus, produk diimpor dari Korea Selatan. Harga biasanya ditentukan menjelang peluncuran. Gambarannya, varian paling bawah Rp 350 juta,” ucap Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI, (23/6/2016).

Aditya Maulana - Otomania Kia All New Sportage yang akan diluncurkan di GIIAS 2016.
Saat diluncurkan itulah menjadi akhir penantian generasi baru Sportage di Indonesia. SUV medium-compact itu kini tampil lebih gagah, juga menyertakan kualitas baru, teknologi, dan efisiensi, seperti yang orang harapkan dari SUV masa kini.

Desain memang tampak lebih tinggi dari depan, tapi tetap mempertahankan karakter khas gril ”tiger nose”. Di belakang desain lampu lebih meruncing, disambung oleh tarikan garis yang diberi krom. Pada atap terdapat roofrail dan antena bentuk sirip hiu.

Sportage generasi keempat ini juga mendapat ubahan interior yang signifikan. Bentuknya sedikit lebih kaku, tapi berorientasi pada kemudahan pengoperasian.

Para insinyur menarik jarak sumbu roda 30 mm dan menambah panjang keseluruhan 40 mm. Ini dimaksudkan agar ruang penumpang semakin besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com