Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses BR-V di Indonesia Disusul Honda di India

Kompas.com - 24/06/2016, 16:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Pesona Honda BR-V tak hanya terpancar di Indonesia, tetapi juga di negara lain yang menjualnya, termasuk India. Di sana, mobil hasil kawin silang MPV dan SUV itu juga laris, tercatat dipesan 10.000 unit selama kurang dari dua bulan.

Honda BR-V di India diluncurkan pada 5 Mei 2016. Sejak saat itu, pemesanan belum berhenti dan akhirnya menyentuh angka 10.000 unit. Hal ini sekaligus menandakan tipikal konsumen mobil di Indonesia dan India cukup ada kemiripan.

Berdasarkan penjelasan Yoichiro Ueno, President & CEO Honda Cars India, seperti dikutip Indianautosblg (23/6/2016), cukup seimbang antara permintaan tipe mesin bensin dan diesel.

Honda India sendiri menjual BR-V dengan 9 pilihan varian, harga 875.000 rupee – 1.290.000 rupee (antara Rp 173 jutaan – Rp 255 jutaan). Harga itu jauh lebih murah ketimbang yang dipasarkan PT Honda Prospect Motor, di mana BR-V dibanderol Rp 230-260 jutaan.

Perlu diketahui, di India, versi mesin bensin sama dengan yang dipasarkan di Indonesia, yakni 1.500 cc i-VTEC dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT dengan paddle shift. Sementara tipe diesel palai mesin 1.500 cc i-DTEC, ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan saja.

Varian tertinggi BR-V adalah grade VX yang sudah dilengkapi lampu utama proyektor, LED, pelek alloy 16 inci, skid plate, pengontrol udara otomatis, keyless entry dengan tombol start-stop , audio canggih dengan pengontrol di setir, sampai jok kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com