Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Kritikan” Konsumen untuk IIMS 2016

Kompas.com - 24/06/2016, 08:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sudah lewat, bukan berarti dilupakan begitu saja. PT Dyandra Promosindo terus mempelajarinya untuk bisa memperbaki kekurangan, sekaligus menyempurnakan event berikutnya.

Selain pendingin udara kurang berfungsi, yang menyebabkan area aksesori terasa panas, ada satu lagi yang menjadi keluhan para pengunjung IIMS 2016, yaitu area uji coba kendaraan yang terlalu sempit. Luasnya dianggap tidak cukup mengakomodasi kebutuhan test drive tersebut.

(Baca : Gerah, "Sauna Gratis" di Area Aksesori)

“Menurut survey yang kami lakukan, ada keluahan dari konsumen dan jadi kekurangan IIMS 2016, yaitu area test drive yang tidak luas. Ini tentu menjadi concern kami. Berdasarkan hal tersebut, kami akan perluas di IIMS 2017, minimal dua kali lipat dari yang sebelumnya,” tutur Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, Kamis (23/6/2016).

Bahkan, lanjut Hendra, pihaknya juga berencana membuat trek khusus test drive sampai keluar JIExpo Kemayoran. “Karena mungkin ada beberapa konsumen yang meski dilebarkan areanya, masih juga merasa belum puas, jadi kami akan usahakan 'buka' jalan sampai keluar lokasi pameran,” ujar Hendra.

Semakin Luas

Hendra menambahkan, IIMS 2017 nanti, seluruh area JIExpo akan seluruhnya digunakan, mulai dari bagian dalam gedung (indoor) sampai luar ruangan (outdoor). “Kalau pameran April 2016 lalu, gedung A dan D tidak kami pergunakan, tetapi pada saat IIMS 2017, ada kami pakai, sehingga akan lebih luas,” ucap Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com