Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Belum Selesai dengan Juke

Kompas.com - 23/06/2016, 16:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Saat Nissan Juke meluncur pada 2010, desain crossover ini lumayan bikin terkejut sebab konfigurasi komponen wajahnya unik. Nissan sempat menikmati penjualannya yang sukses di berbagai belahan dunia,

Namun itu hampir tujuh tahun lalu. Juke sekarang menua dan kompetisi dari model lain terus datang bertubi-tubi. Jadi apa langkah Nissan selanjutnya buat model dengan bug eye itu?

Dari keterangan Autocar, Senin (20/6/2016), Nissan sedang mengembangkan platform baru yang bisa mengakomodasi model bertenaga murni listrik, salah satunya Juke.Saat ini Juke menggunakan B platform versi wheelbase lebih panjang yang juga dipakai Livina dan Evalia.

Omniauto.it Render Nissan Juke generasi terbaru.
“Kami pemimpin di crossover dan pemimpin dengan Leaf dan kami akan mengombinasikan keduanya pada masa depan,” ujar Gareth Dunsmore, Electric Vehicle Divisional General Manager at Nissan Europe SAS.

Informasi itu juga secara tidak langsung memastikan Juke tidak pensiun. Indonesia adalah salah satu negara yang memproduksi Juke. Pada 2014 penjualannya 1.100 unit, lalu 850 unit pada 2015.

Nissan Wujud dari konsep crossover Gripz dari Nissan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015.

Model listrik Nissan yang ada sekarang dibuat menggunakan platform khusus. Dunsmore mengatakan langkah selanjutnya membuat basis yang bisa melahirkan mobil dengan mesin pembakaran dalam atau sumber tenaga lainnya.

Keterangan dari sumber lain pernah menyebutkan generasi baru Juke akan meninggalkan desain parabolis. Acuannya bisa dilihat pada Nissan Gripz Concept.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com