Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalan Baru Honda untuk GIIAS 2016

Kompas.com - 23/06/2016, 03:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) siap memboyong model spesial untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 Agustus 2016, di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang. Produk ini spesial karena mengandung teknologi terbaru milik Honda.

Menempati Hall 10, Honda siap mejeng di atas lahan seluas 2.635 meter persegi, dan mengusung tema “The Advanced New World”. Senada dengan konsep besar GIIAS “Green Technology for a Better Future” Honda akan hadirkan Clarity, sedan konsep zero emission.

“Selain menghadirkan mobil konsep, juga ada beberapa model yang belum final, mohon tunggu unveiling-nya di GIIAS nanti. Baru kami bisa katakan, saat ini, hanya mobil konsep terbaru kami ini saja yang bisa disampaikan,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (22/6/2016).

Jonfis melanjutkan, mobil konsep yang akan hadir, Honda Clarity Fuel Cell, merupakan mobil listrik bertenaga hidrogen, yang tergolong sebagai ultimate clean car (tanpa emisi), mobil ini Toyota Mirai. Honda sendiri menyebut mobil ini memiliki kemampuan teratas, dibanding dengan produk dengan konsep serupa di merek lain.

“Mengapa ini menarik, Clarity ini adalah satu satunya mobil hidrogen 5-seater di dunia. Lebih dari itu, mobil ini punya kabin terbesar dan punya jarak tempuh sampa 750 km, kemampuan ini boleh dikatakan sebagai world record,” ujar Jonfis.

Jonfis melanjutkan, mobil yang akan jadi menu utama pengunjung booth Honda ini, punya kemampuan mengisi baterai hingga penuh, hanya dalam waktu  tiga menit, ini merupakan waktu yang sangat cepat. Sementara itu, untuk tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 140 PS (137,2 tk).  Honda Clarity Fuel Cell ini, pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com