Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor “Kopdar” HR-V Terjadi di Bulan Puasa

Kompas.com - 21/06/2016, 14:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Selain ibadah, momen hari puasa menjelang Lebaran juga jadi waktu yang pas buat nongkrong, apalagi saat berbuka puasa. Buat komunitas para pemilik SUV Honda, HR-V Club Indonesia (HCI), sekalinya berkumpul, malah cetak rekor.

HCI baru saja menggelar buka puasa bersama di AXC Summarecon Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (19/6/2016). Sebanyak 220 anggota HCI beserta keluarga datang menghadiri, total mobil yang terparkir di sekitar mencapai 105 unit.

Dalam keterangan resminya, HCI mengatakan keikutsertaan itu terbanyak dalam satu acara. HCI masih muda, mulai terbentuk pada Desember 2015, jadi kita berharap semakin banyak jumlah rekor peserta yang meramaikan lebih banyak acara setelah ini.

HR-V Club Indonesia (HCI) HR-V Club Indonesia (HCI).
Inti aktivitas bukber bukan hanya mengakhiri puasa pada hari itu. Menurut konsep, acara ini digelar agar para anggota mencoba peduli pada masyarakat yang belum beruntung.

Biar bisa sedikit merasakan, para peserta berbuka puasa dengan menu seadanya di bawah atap terbuka. Kegiatan ini juga dihadiri 10 anak Yatim dari Pondok Pesantren Fatahilla.

"Kami berharap dengan adanya acara ini akan lebih memperluas persaudaraan di antara sesama pemilik HRV se-Indonesia dan tumbuh chapter-chapter baru karena termotivasi dari sebuah silaturahmi, toleransi antar umat beragama, keakraban, kekompakan, solidaritas, kekeluargaan serta keperdulian terhadap sesama tanpa memandang Suku Agama Ras dan Antar Golongan, sebagai pondasi HR-V Club Indonesia untuk lebih maju ke depannya," ujar Ketua Umum HR-V Club Indonesia ,Tatang D Tjahyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com