Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Jajal Mobil F1 Tahun ini

Kompas.com - 21/06/2016, 07:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Tim Yamaha MotoGP sedang merencanakan Jorge Lorenzo menjajal langsung mobil Formula One (F1) Mercedes-Benz pada tahun ini. Tawaran itu datang dari sponsor Yamaha, Monster Energy, yang juga merupakan salah satu sponsor tim Mercedes.

“Kami sedang melihat peluang, itu akan jadi cara bagus melakukan sesuatu bersama Monster. Jorge akan sangat menyukai mengetes mobil F1, tetapi kami belum tahu apakah dia mau karena kondisi dia tergantung aspek tertentu,” kata sumber Yamaha kepada Motorsport.com, pekan lalu.

JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016).
Kini masalahnya mencari hari yang pas, MotoGP dan F1 punya jadwal ketat. Selain itu, buat Lorenzo tentu tidak mudah sebab dia harus memikirkan risiko cedera.

Mobil Mercedes yang kini digunakan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pasti menawarkan sensasi yang berbeda dari MotoGP. Apes bukan tidak mungkin terjadi, andai itu terjadi bisa mengancam gelar juara dunia musim ini gagal didapat.

Meski begitu, peluang alternatif tentu saja selalu ada. Pada 2014 lalu misalnya, Lorenzo pernah menyempatkan diri membalap di Abu Dhabi 12 Hours menggunakan Ferrari berseragam Monster.

Belum ada informasi tambahan dari sumber. Saat ini masih menunggu pernyataan resmi dari para pihak terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com