Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

202 Truk Rawatan Hino buat Damkar DKI Jakarta

Kompas.com - 20/06/2016, 18:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendapat kepercayaan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPK-P) DKI Jakarta untuk melakukan perawatan truk pemadam kebarakan (damkar)-nya dengan penandatanganan program kontrak servis.

Kontrak kerjasama itu ditandatangani di kantor DPK-P DKI Jakarta, Jl KH Zainul Arifin No 71 Jakarta Pusat, (19/6/2016), dihadiri Subejo, Kadis DPK-P DKI Jakarta, Santiko Wardoyo-Direktur Penjualan & Promosi HMSI, serta Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Servis & Parts HMSI.

Layanan kontrak servis ini dilakukan agar truk pemadam kebakaran Pemprov DKI tetap dalam keadaan baik dan prima saat dioperasikan dalam menangani musibah kebakaran di Ibukota. Saat ini 202 unit truk damkar Hino baik itu Ranger maupun Dutro dimiliki DPK-P DKI Jakarta.

”Kontrak servis ini merupakan wujud dukungan Hino sepenuhnya untuk membantu pencegahan kebakaran, pemadaman kebakaran, dan penyelamatan jiwa. Kontribusi truk damkar yang prima dan dalam kondisi baik membuat waktu tanggap atau respons time petugas tetap terjaga,” ujar Santiko dalam siaran resmi.

Dalam layanan kontrak servis ini, Hino memberikan perawatan berkala dengan jadwal yang teratur, dilakukan oleh mekanik terlatih serta peralatan lengkap. Truk Damkar juga dijain ketersediaan penggunaan suku cadang. Hino juga bisa melakukan perbaikan di lokasi truk damkar berada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com