Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Babat 40 Model Biar Selamat

Kompas.com - 20/06/2016, 03:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif - Setelah menelan dampak dieselgate di Amerika Serikat, Volkswagen AG kini mulai bergerak dengan strategi baru. Salah satu yang akan diterapkan, seperti diungkap sumber kepada surat kabar Jerman, Handelsblatt, Volkswagen AG bakal berhenti memproduksi 40 model.

Automotive News, Minggu (19/6/2016), menjelaskan, belum ada kejelasan model mana saja yang akan dipangkas. Namun, seperti kita ketahui Volkswagen AG sekarang mengoperasikan 12 merek.

Volkswagen AG saat ini menjual sekitar 340 model, terdiri dari merek Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, SEAT, Škoda, Ducati, MAN, Scania, Neoplan, dan Volkswagen Commercial Vehicles.

Pekan lalu grup otomotif asal Jerman itu memaparkan akan menginvetasikan miliaran Euro untuk pengembangan teknologi mobil listrik dan otonomos agar menjadi pabrikan paling “hijau” pada 2025. Arah ke sana punya konsekuensi, model-model yang tidak begitu menghasilkan keuntungan bakal dimatikan.

Setelah Volkswagen AG menunjuk Chief Executive Officer Matthias Mueller sebagai panglima pemeriksaan seluruh lini bisnis perusahaan, gosip penyusutan jumlah merek juga merebak. Ducati dan MAN adalah dua merek yang kemungkinan dibuang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com