Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Mobil Bekas Taksi Laris Manis

Kompas.com - 18/06/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mungkin saja anggapan masyarakat luas jarang ada yang tertarik pada mobil bekas (mobkas) taksi Blue Bird, tapi ternyata tidak juga. Hery Sugiarto,General Manager Used Car PT Blue Bird  tbk, mengungkap, belakangan ini angka penjualannya lumayan tinggi, sekitar 350 – 400 unit setiap bulan.

Setiap unit mobil operasional taksi Blue Bird yang menginjak usia lima tahun pasti dihentikan dari tugas lantas diganti model produksi baru. Metode peremajaan ini punya banyak keuntungan, tapi satu kekurangannya, yaitu Blue Bird harus menjual unit lama.

Aris F Harvenda/KompasOtomotif Tawaran menarik dari Blue Bird, hanya dengan DP Rp 5 juta bisa bawa pulang Toyota Limo produksi 2009.
Saat ini divisi mobkas Blue Bird sedang gencar menawarkan dua model produksi 2009 - 2010, yakni Toyota Limo dan Mercedes Benz E 200 Kompressor. Dari keterangan Hery, selama ini Limo yang paling laku, sekitar 350 unit, sedangkan E-Class kira-kira 50 unit.

“Jadi yang beli itu banyak,” katanya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Perolehan Blue Bird bisa dikatakan lumayan, pasalnya dua model yang ditawarkan adalah sedan. Pada pasar mobil baru, sedan tidak begitu diminati masyarakat Indonesia.

Setiap bulannya 30 – 40 unit masuk ke divisi mobkas, kata Hery. Hampir semua pool taksi Blue Bird menjual Limo, namun khusus mobil premium cuma ditawarkan di Kramat Jati, Mampang, dan Ciputat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com