Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Segar Buat Grand Livina

Kompas.com - 17/06/2016, 17:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) mulai mendapat angin segar sejak meluncurkan Grand Livina model year 2016 tanpa seremoni pada 1 Juni lalu. Facelift ringan itu, yang datang bersama varian baru, XV Highway Star, mengangkat jumlah pesanan Grand Livina.

Pada model year 2016, bagian yang berubah hanya head unit 2DIN mirror link buat semua varian. Harapan NMI atas Grand Livina sedang bertumpu pada XV Highway Star. Varian tambahan ini merupakan tipe menengah, XV, yang dilengkapi dengan paket aksesori Autech.

Kompas Otomotif/Febri Ardani Dashboard Nissan Grand Livina XV HighwayStar
“Sejak kami keluarkan yang baru, sampai kemarin (15 Juni), booking dibanding bulan lalu naik dua kali lipat,” ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Grand Livina generasi pertama sudah meluncur pada 2007 lalu. Setelah itu berbagai facelift telah dilakukan termasuk yang terbesar pada 2013.

Penjualan MPV 7-penumpang sempat mencapai puluhan ribu, tetapi terus turun sejak 2014 hingga sekarang. Kini, angka ritel pada kisaran 800-900 unit, jelas Budi.

Sempat disebut Nissan sedang mengerjakan generasi kedua dan dari informasi yang beredar akan datang pada 2017. Pasar terbesar Grand Livina di dunia ada di Indonesia, sayangnya butuh 10 tahun sampai datang generasi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com