Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanifa Ambadar Kepincut Desain Sienta

Kompas.com - 17/06/2016, 11:58 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak konsumen Toyota Sienta yang mengaku langsung jatuh cinta ketika pertama kali melihat wujudnya. Tampilan yang stylish, dengan tetap ringkas dan tidak kaku. Selain itu Sienta juga futuristik, serta tetap memberikan ruang yang luas di kabin.

Konsumen yang beranggapan seperti itu, salah satunya Hanifa Ambadar. Wanita yang menjabat sebagai Founder & CEO Female Daily Network, tersebut mengaku kepincut pada Sienta ketika pertama melihatnya.

“Langsung suka sekali ketika melihat bentuknya. Sienta itu punya desain yang unik, dari luar kelihatannya kecil, tetapi masuk ke dalam ternyata luas,” kata wanita kelahiran Jakarta 21 Mei 1979 tersebut.

Wanita yang lama menimba ilmu di negeri orang itu melanjutkan, secara merek Toyota juga sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, begitu ada kesempatan ia langsung tertarik dengan mobil yang punya konsep Multi Activity Vehicle (MAV).

“Sejak dulu keluarga juga sudah banyak yang menggunakan mobil Toyota. Jadi aku pilih Sienta yang sudah terpercaya dari merek Toyota,” ujar ibu dengan dua orang anak ini.

Bahkan, Hanifa mengaku tidak sabar ingin mengendarai Sienta di jalan. Menurutnya, akan lebih menarik lagi jika  sudah mendapatkan kesempatan mengujinya secara langsung.

“Kalau sehari-hari aku memang menggunakan sopir, tetapi kadang suka bawa mobil sendiri. Nanti kalau sudah ada Sienta, wajib dicoba,” kata Hanifa.

Lebih dari itu, Sienta versi Jepang memiliki garis warna hitam pada eksterior dan terdiri dari dua pilihan warna yaitu Flex Tone dan Mono Tone. Sedangkan di Indonesia hanya menggunakan kelir hitam saja atau warna Mono tone.

Sienta juga hadir dalam empat pilihan, yaitu Q sebagai line up tertingi, V dan G sebagai tipe tengah dan E sebagai terbawah. Sementata dari sisi eksterior dari empat tipe tersebut ada sedikit perbedaan dari fitur lampu dan juga desain pada bagian depan.

Desain depan gril radiator Sienta menggunakan desain yang mirip dengan model Toyota lainnya seperti Vios, Yaris atau Camry yaitu desain trapizondal atau seperti desain berbentuk huruf A.

Untuk tipe tertinggi yaitu Sienta Q memiliki tambahan lis crome pada bagian atas dan bawah plat kendaraan dan melingkari seluruh bagian grill dengan tambahan sporty aerokit. Sedangkan tipe G dan V menggunakan plating dan material color sementara untuk tipe E tanpa lis crome atau polos. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com