Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley Makin Serius Pasarkan "Moge" Listrik

Kompas.com - 13/06/2016, 14:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Milwaukee,KompasOtomotif –  Teknlologi sepeda motor listrik listrik sedang ramai dikembangkan oleh beberapa merek kendaraan. Tidak mau ketinggalan, merek sepeda motor besar (moge) Harley-Davidson (HD), juga berniat untuk memasarkan produk listriknya dalam lima tahun ke depan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Sean Cummings, Senior Vice President of Global Demand HD, saat berbicara dengan Milwaukee Business Journal, seperti dikutip dari Asphaltandrubber, Senin (13/6/2016). Banyak yang mengatakan kalau pernyataan ini terkait dengan pertarungannya, dengan merek Victory, lewat salah satu model sepeda motor listriknya Victory Empulse TT.

(Baca : Victory Rancang Sepeda Motor Listrik Pesaing Harley-Davidson?)

Kabar ini hadir tepat dua tahun setelah perusahaan memulai debut proyek LiveWIRE, atau proyek sepeda motor listrik HD. Pernyataan ini bisa dianggap sebagai kesiapan HD untuk menjual LiveWIRE ke pasar.

Selain itu, ini juga sebagai sebuah komitmen Harley Davidson untuk bisa andil dalam pengembangan kendaraan “hijau”.  Sudah bukan rahasia bahwa Harley-Davidson telah berusaha untuk menyerap insinyur yang bisa mengembangkan sistem penggerak (drivetrain) listrik.

Langkah HD untuk membangun drivetrain listrik, merupakan upaya untuk terus maju ke depan. Menjadi salah satu kunci keberhasilan Harley-Davidson untuk bisa tetap bersaing di segmen industri motor premium. HD juga harus benar-benar bisa memenuhi komitmen ini dalam lima tahun ke depan, sebagai buah dari janjinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com