Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Model Baru Yamaha Sebelum Lebaran

Kompas.com - 12/06/2016, 15:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha menyiapkan kejutan lain di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), yang berlangsung sejak 10 Juni hingga 17 Juli 2016. Dua model baru akan meluncur di ajang tahunan ini untuk melengkapi deretan produk yang sudah mapan.

”Akan ada model baru, jenisnya skutik atau bukan, tunggu tanggal mainnya. Sudah pasti semuanya berteknologi Blue Core,” kata Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta, (11/6/2016).

Dia tak mau mengatakan detail soal produk yang akan dibawa, full model change atau hanya sebatas penyegaran. Namun Frengky hanya membocorkan bahwa keduanya akan meluncur sebelum Lebaran untuk memanfaatkan momen orang mencari motor baru.

Sebagai penyelenggara pameran Yamaha di JFK 2016, Yamaha DDS menargetkan perolehan penjualan yang sama seperti penyelenggaraan tahun lalu. ”Pada 2015 kami berhasil menjual 7.297 unit, tercatat sebagai penjualan motor terbanyak di PRJ. Tahun ini minimal sama,” kata Frengky.

Dikatakannya, momen jelang Lebaran diharapkan menjadi pendongkrak penjualan. Meski pasar sepeda motor turun, namun dilihat dari kebiasaan konsumen, JFK atau yang biasa disebut PRJ akan banyak konsumen potensial yang langsung menyatakan beli motor.

”Selama satu hari (sejak pembukaan pada 10 Juni 2016), 200-an sepeda motor Yamaha terjual. Paling banyak dicari Mio Z, lalu penjualan terbanyak lainnya yaitu NMAX dan R Series,” kata Frengky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com