Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apparel Resmi Rossi Kini Lebih Murah

Kompas.com - 12/06/2016, 08:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Berbahagialah para penggemar Valentino Rossi di Indonesia. Kini apparel resmi 46|ASIA bisa dibeli dengan harga lebih murah, karena Yamaha Indonesia resmi ditunjuk sebagai distributor ekslusifnya.

Pengumuman resmi kerjasama itu dilakukan di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, Sabtu (11/6/2016). Tak kurang dari 23 jenis produk apparel resmi kini bisa didapat di booth Yamaha PRJ dan beberapa diler resmi di Indonesia.

"Tidak banyak, karena barangnya sangat ekslusif. Periode pertama hanya ada 1.000 unit untuk semua produk," ujar Mangiring Siahaan, GM Part Operation Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam konferensi pers.

Intinya, YIMM mendapat lisensi dari VR|46 yang berpusat di Italia. Meski tak mau merinci lokasi produk dibuat, namun dengan adanya lisensi dan approval soal bahan dan warna, dipastikan produk dibuat di Indonesia.

Tak hanya untuk pasar Indonesia, apparel resmi ini dipasarkan langsung oleh Yamaha Indonesia sebagai Exclusive Distributor untuk pasar ASEAN, kecuali Malaysia. "Mereka dikunjungi agenda race di Sepang, dan 46|ASIA langsung mengunjungi pasar Malaysia," ujar Mangiring.
 
Ada 3 line up 46|ASIA yaitu Yamaha Racing line, VR line, Monster line dengan 23 item produk. Yamaha Racing line menggunakan logo Yamaha dan 46, VR line logonya The Doctor dan 46, Monster line logonya Monster Energy dan 46. Produk yang dijual beragam Pit shirt, T-Shirt, jaket, sweater, topi, asesoris. T-shirt dan topi juga tersedia untuk anak-anak.

Tanda original atau yang menunjukkan barang ini asli adalah hologram serial number pada hang tag yang dikirim langsung dari Italia serta label tulisan 46|ASIA.

Harga jauh lebih murah, disinyalir sampai 50 persen lebih rendah ketimbang produk yang diimpor langsung dari Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com