Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Mercy Bekas Blue Bird Resmi Berdiri

Kompas.com - 11/06/2016, 03:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas buat tempat bernaung para pemilik mobil bekas (mobkas) Mercedes-Benz dari Blue Bird, My Benz, resmi mendeklarasikan pendirian di Jakarta, Jumat (10/6/2016). Komunitas ini bakal menemani Vios Limo Owners Community (VLOC) yang sebelumnya sudah berkibar.

Mercedes-Benz adalah merek yang digunakan Blue Bird untuk taksi kelas premium, Silver Bird. Populasinya lumayan banyak, jumlahnya ratusan unit. Kini para pemiliknya tidak perlu lagi tercecer, sebab My Benz memang ditugaskan menjadi pusat berkumpul.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz E 200 Kompressor 2009 bekas Silver Bird dijual Rp 200 juta.
Hery Sugiarto,General Manager Used Car PT Blue Bird  tbk yang menjadi Dewan Pembina My Benz, menyampaikan, keuntungan buat siapa saja yang bergabung yaitu bisa bertukar informasi soal mobil Mercy, serta dukungan perawatan dan servis.

“Kami kan baru jalan, anggota belum banyak, 15 orang anggotanya. Kami sebenarnya terbuka buat siapa saja, namanya saja sederhana, My Benz, jadi siapa saja yang punya Mercy ya bisa gabung,” kata Hery.

“Kami memang masih dalam bentuk embrio, nanti kami tentukan aturan-aturannya, website-nya belum, keanggotaannya masuknya bagaimana, kegiatan tahunnya seperti apa, deklarasi dulu,” lanjut Hery.

Otomania-Donny Apriliananda Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas Silver Bird dijual Rp 180 jutaan.
Mobil-mobil operasional taksi Blue Bird selalu up to date, setiap unit yang berumur lima tahun akan diarahkan ke divisi mobkas untuk dilepas ke masyarakat. Saat ini Blue Bird lagi gencar menjual model Mercy E 200 Kompressor lansiran 2009. Harganya Rp 180 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com