Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merry Riana Jatuh Cinta dengan Toyota Sienta

Kompas.com - 10/06/2016, 09:45 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merry Riana merupakan seorang pengusaha, penulis sekaligus motivator asal Indonesia, mengaku jatuh cinta pada Toyota Sienta. Selain suka dengan desain eksterior, alasan lain bisa kepincut dengan multi purpose vehicle (MPV) pintu geser itu karena memiliki banyak fitur yang cocok dengan kegiatan sehari-harinya.

“Sejak dulu saya sudah menjadi konsumen setia Toyota, begitu melihat ada Sienta saya langsung tertarik dan melihat fitur dan lain-lainnya, cocok sekali dengan aktivitas aku yang padat,” kata wanita kelahiran Jakarta 29 Mei 1980 itu.

Menurut Merry, desain eksterior Sienta ini begitu unik. Jika dilihat dari luar terlihat mungil, tetapi ketika masuk ke dalam kabin sangat luas. Apalagi jok baris ketiganya bisa dilipat rata, sehingga mampu menampung banyak barang, karena menjadi lebih luas.

“Setiap hari itu aku selalu di luar rumah, entah ada kegiatan syuting, mengajar atau lain sebagainya. Barang bawaan aku juga banyak sekali dan enaknya itu semuanya masuk, jadi sangat memudahkan aktivitas aku sehari-hari,” ucap wanita yang juga lama tinggal di Singapura.

Aditya Maulana - KompasOtomotif Merry Riana di Toyota Sienta

Merry mengaku, ia tidak salah memilih mobil, karena Sienta yang memiliki karakter multi activity vehicle (MAV), begitu membantu mengakomodir semua kegitannya. Bahkan, dari unsur keamanan dan kenyamanan juga sudah terpercaya.

“Aku memang tidak mengemudi langsung, biasanya menggunakan sopir, tetapi ketika berada di dalam mobil, aku merasa sangat nyaman. Kalau bicara keamanan Toyota sudah terbukti sejak dulu,” kata Merry.

Hal lain yang tidak kalah penting, menurut Merry, fitur pintu gesernya juga sangat memudahkan ia keluar masuk mobil dan juga aman bagi anak-anak, karena tidak akan langsung tertutup jika masih ada tangan atau anggota badan lainya.

“Aku terkadang suka pergi juga dengan anak-anak. Namanya juga anak kecil, biasanya suka main-main pintu, tetapi kalau aku menggunakan Sienta, jadi lebih aman,” ucap Merry.

Jenis pintu geser Sienta itu sendiri punya perbedaan pada setiap tipe. Tipe Q dan tipe V sudah dilengkapi Power Sliding Door ( L=R) dengan Easy Closer. Tipe G menggunakan pintu sliding model L, dan untuk tipe E menggunakan pintu sliding manual.

Untuk membuka pintu samping, pada tipe Q dan V bisa menggunakan fitur smart entry dengan cukup menekan tombol pada handel pintu. Sementara pada tipe G dan E masih menggunakan jack Knife key. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com