Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Peluncuran Bensin Baru RON 98 Pertamina

Kompas.com - 09/06/2016, 13:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bensin baru produk PT Pertamina (Persero) siap diluncurkan dalam waktu dekat. Pertamax Turbo (RON 98) yang diwacanakan mengganti posisi Pertamax Plus (RON 95), dijadwalkan meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pada saat itu, Pertamina berperan sebagai sponsor utama ajang pameran tahunan itu. Potensi ribuan pengunjung dan ekspos media nasional maupun internasional, membuat Pertamina menjadikan ajang ini sebagai kesempatan mendekatkan diri dengan konsumen melalui produk-produk baru.

Tak hanya Pertamax Turbo, Pertamina juga dinyatakan siap meluncurkan dua produk lain di segmen pelumas, yakni Enduro Maric G Matic, dan Meditran SX Bio.

”Dalam eksibisi ini, masyarakat dapat melihat bahwa Pertamina menawarkan produk-produk berkualitas yang akan menjangkau berbagai kalangan, termasuk produk bahan bakar untuk kendaraan high end,” kata VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran resmi (9/6/2016).

Saat ini, BBM untuk mesin bensin itu masih diuji di Eropa, tepatnya di Italia. Harga belum bisa diinformasikan, karena Pertamina masih mempelajari untuk memberi harga yang tepat.

Namun berdasarkan ucapan GM Marketing Operation Region III Pertamina, Jumali, harga diperkirakan ada di antara Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Rumornya, mencapai Rp 10.000-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com