Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Mobil "Back to the Future" Masih Mulus , Siapa Mau?

Kompas.com - 08/06/2016, 18:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Carscoops

California, KompasOtomotif – Mobil di film Back to te Future, DeLorean DMC-12, belum hilang pamor sampai sekarang. Kendati, film bergenre aksi-komedi muncul 1985, nyatanya hingga kini mobil yang jadi ikon teknologi pada masa itu masih diburu.

DMC-12 adalah satu-satunya model yang pernah diproduksi pada 1981 – 1983 oleh DeLorean Motor Company. Mobil ini unik pada jamannya, sebab dirancang sebagai mobil sport dengan desain “nyeleneh”, gerak roda belakang, mesin di belakang, dan memiliki pintu gulwing.

Carscoops DeLorean DMC-12 milik Matt Farah dilelang,
Dari semua  7.000 unit yang pernah diproduksi, tidak banyak yang masih bertahan. Tapi salah satu unit terawat dengan baik milik Matt Farah yang terkenal karena video seri di Youtube, Smoking Tire. Kini, mobil itu diputuskan masuk pelelangan.

DMC-12 milik Matt kelahiran 1984 dan baru dipakai sejauh 3.943 km. Selama 28 tahun mobil itu diparkir di penyimpanan di Los Angeles, hingga akhirnya pindah tangan ke Matt pada 2012.

Carscoops DeLorean DMC-12 milik Matt Farah sudah direstorasi kini dilelang.
Perbaikan pada sistem mekanis dan kelistrikan sudah dilakukan. Mesin V6 2.8L dijejali kit performa dari DMC Stage II hingga tenaganya meningkat jadi 200 tk dan torsi 271 Nm.

DMC-12 milik Matt dijual seharga 32.000 dollar Amerika Serikat, atau bila dikonversi sekitar Rp 423 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com