Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Rossi dan Marquez Bersalaman

Kompas.com - 05/06/2016, 21:14 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif — Sejak kasus di GP Malaysia musim lalu, rivalitas Valentino Rossi (Yamaha Movistar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) terus membara sampai musim ini. Namun, pada seri ketujuh, GP Spanyol, Minggu (5/6/2016), hawa panas kelihatan memudar.

"Aksi gila" Rossi berhasil membawanya jadi juara GP Spanyol. Seperti kebiasaan, Rossi lebih suka membabat habis lawan dari belakang.

Pada lima lap terakhir, Marquez menempel Rossi yang sedang memimpin. Sejak saat itu, teriakan penonton di tribune mengeras karena keduanya bergantian di depan. Marquez sangat terlihat memacu sepeda motornya sampai batas akhir, tetapi itu tidak cukup. Rossi berhasil finis pertama, dan Marquez kedua.

Ketika menuju podium untuk perayaan, Rossi terlihat menghampiri Marquez dan menjulurkan tangan. Sambil memberikan senyum, Marquez menyambutnya dengan jabatan tangan. Di atas podium, keduanya juga terlihat berbicara. Hal itu tidak pernah terjadi musim ini saat keduanya naik podium.

Rossi pernah menganggap Marquez adalah pengkhianat sebab mengaku sudah sudah lama menjadi fans, tetapi ternyata menikam dari belakang. Marquez membalas, ia mengaku mengagumi Rossi. Namun, setelah tuduhan itu, dia memandang sosok Rossi berbeda.

Inisiatif Rossi sportif olahraga. Meski bersaing di lintasan, mengucapkan selamat bukan berarti merupakan sesuatu yang "haram". Adegan saat keduanya berada di trek pun menjadi tontonan terbaik pada MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com