Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Premium Hyundai Tertarik Bikin Mobil Listrik

Kompas.com - 05/06/2016, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Genesis merupakan merek premium dari Hyundai yang akan bersaing dengan merek lux seperti Lexus, Infiniti, hingga Accura. Setidaknya, hingga 2020 siap meluncurkan enam model, dan ternyata salah satunya adalah mobil listrik.

Diberitakan carscoops, Minggu (5/6/2016) kabar tersebut diinformasikan langsung oleh Senior VP Hyundai Manfred Fitzgerald. Menurut dia, kendaraan ramah lingkungan merupakan bagian dari masa depan Genesis.

Baca juga: Perkenallkan Genesis, Merek Premium dari Hyundai

“Kami pasti akan menjadi produsen yang bergerak mengikuti tren. Mobil listrik sudah pasti karena sudah masuk perhitungan kami,” kata Fitzgerald.

Meski belum dijelaskan kapan waktunya, namun sudah ada bocoran mobil listrik yang diproduksinya nanti bersaing dengan BMW Seri 3, dan Mercedes-Benz C-Class.

Sebelumnya, Hyundai berkelakar bahwa line up yang akan dibawa bakal jauh dari kesan menjiplak teknologi yang sudah banyak diterapkan di pasaran. Semua fitur akan dilahirkan sesuai kebutuhan dan permintaan konsumen.

Soal penamaan, Hyundai akan mengadopsi strategi alfanumerik baru yang mengombinasikan huruf ”G” dengan nomor-nomor seperti 90, 80, atau 70, bergantung pada model dan segmen yang akan diterjuni.

Klaim lain, Genesis sudah dipastikan mengadopsi teknologi keselamatan paling mutakhir, konektivitas dan kenyamanan yang memanjakan penumpang, dan banyak lainnya. Hyundai berjanji akan membedakan antara mobil-mobil Genesis dengan line up Hyundai versi termewah sekali pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com