Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal Nissan Juke "Bulat"

Kompas.com - 05/06/2016, 07:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Nissan tampaknya sudah bersiap untuk menelurkan generasi terbaru dari andalannya di segmen sport utility vehicle (SUV) menengah, Juke. Menyebarnya kabar ini menandakan kalau Nissan bakal memperpanjang hidup Juke yang sempat dikabarkan akan berakhir.

Mengutip Indianautosblog dari Omniauto.it, Sabtu (4/6/2016), salah satu pihak Nissan mengonfirmasi kemunculan Juke terbaru ini sebelum tahun 2020. Dari gambar render yang beredar, tampilannya bakal mengadopsi desain Nissan Gripz Concept.

Juke generasi kedua ini akan meninggalkan lekukan bulat yang menjadikannya tampil unik. Kali ini, desain Juke terlihat lebih tegas dan berkesan semakin elegan.

Informasi resmi terkait tanggal peluncuran atau detail teknis lainnya masih belum diketahui lebih lanjut. Namun, yang sudah diketahui adalah bahwa Juke baru ini akan meminjam banyak elemen dari Gripz Concept. Lebih dari itu, bentuknya akan didasarkan pada platform modular baru, CMF-B.

Untuk pasar Eropa, produk ini akan diproduksi di pabriknya yang berlokasi di Sunderland, Inggris. Ini merupakan pabrik Nissan yang dikembangkan dengan investasi sebesar 131 juta euro.

Paul Willcox, Managing Director Nissan Motor GB, tahun lalu masih mengelak kalau Juke disebut akan memiliki tampilan baru. Dirinya hanya mengatakan, konsumennya masih banyak yang menilai kalau desain Juke saat ini masih segar.

Walaupun akan muncul yang baru, Juke tampaknya hanya akan berubah pada mesin, yang nantinya lebih efisien, dan lebih halus, serta perbaikan pada sisi interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com