Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gambar Moge Baru Benelli Tersebar

Kompas.com - 04/06/2016, 14:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gambar dua sepeda motor yang kabarnya merupakan produk moge (sepeda motor berkubikasi besar) sport naked Benelli, tersebar di dunia maya. Dua moge ini juga disebut-sebut sebagai produk Benelli dengan mesin 750cc dan 900cc.

Mengutip Paultan.org, Jumat (3/6/2016), ini menunjukkan kalau Benelli akan melakukan pembenahan line-up modelnya pada tahun 2017, dengan menawarkan moge bermesin parallel-twin 750 cc dan inline-triple 900 cc.

Benellli 750 cc twin, hadir dengan warna kuning dengan karakter tegas. Jika dilihat, produk ini mengingatkan kita pada Ducati Monstr, yang mirip sampai ke bingkai teralisnya. Gambar juga menunjukkan swing-arm (lengan ayun) memiliki konstruksi dari besi pipa yang dilas. Jika dibanding dengan yang Ducati Monster, sangat jauh berbeda, atau ini mungkin untuk bisa menekan biaya produksi.

Paultan.org Benelli 900.

Masih di Benelli 750 cc, di mana menunjukkan suspensi depan berjenis up side down (USD), dua piringan cakram, dan knalpot dengan model baru yang keluar dari konsep Benelli sendiri yang sering biasanya ada di kolong.

Sementara itu, untuk produk 900 cc datang dengan balutan warna hijau zamrud. Benelli 900 ini mungkin menjadi pengganti TnT 899 di tahun 2017. Produk ini tampak berbeda dengan TnT 899 yang hanya memiliki satu radiator dan mengadopsi frame teralis.

Benelli dikuasai oleh China motor-group Qianjiang, sementara distributornya di sini, dipegang oleh Benelli Motor Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com