Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Pebalap Moto2 Tewas di GP Catalunya

Kompas.com - 04/06/2016, 07:54 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif — Pebalap Moto2, Luis Salom, saat sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua di Sirkuit Catalunya, Spanyol, mengalami kecelakaan di tikungan 12. Salom terjatuh dan menabrak pembatas dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya, nyawa rider asal Spanyol itu tidak bisa tertolong. Ia meninggal dunia di rumah sakit terdekat di Barcelona.

"Akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua Moto2 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, dengan kesedihan yang sangat dalam, kami mengabarkan Luis Salom (SAG Team) telah meninggal dunia," ujar Race Direction seperti diberitakan laman crashnet, Sabtu (4/6/2016).

Menurut Race Director, kondisinya cukup parah meski tim medis sudah melakukan yang terbaik, Salom tetap tidak bisa ditolong. Pebalap berusia 24 tahun itu meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.

"FIM, Dorna, IRTA, RFMW, dan Circuit de Barcelona-Catalunya menyatakan dukacita mendalam kepada keluarga, teman, dan tim Salom," kata Race Direction.

Musibah ini merupakan yang pertama di GP sejak kejadian Marco Simoncelli (Italia) di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2011.

Bahkan, di kelas Moto2, sebelum Salom, pernah ada juga yang meninggal, yaitu Shoya Tomizawa asal Jepang pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com