Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Pikap Peugeot Berbasis Toyota Hilux

Kompas.com - 01/06/2016, 17:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bulan ini, produsen otomotif asal Perancis, PSA Peugeot Citroen atau PSA Group, berencana untuk memperkenalkan mobil baru dari segemn pikap. Kemunculan produk ini termasuk dari salah satu rencana lima tahun kedepan PSA, dengan konsep “Push to Pass”.

Mengutip Paultan.com, Rabu (1/6/2016), pikap tersebut punya basis yang sama dengan Toyota Hilux generasi kedelapan. Berdasarakn informasi tersebut, seniman jenius  Theophilus Chin, coba membuat gambaran akan produk hasil kawin silang tersebut.

Hasil render yang dibuat Chin di bagian depan mencangkok milik Peugeot Traveller sementara tubuhnya menyerupai Toyota Hilux. Namun ini tetap masih sebuah gambaran imajinasi, bukan merupakan bentuk hasil akhirnya.

Terkait dengan rincian mengendai powertrain belum secara lengkap diinformasikan pihak PSA Peugeot Citroen, apakah akan menggunakan platform Peugeot atau Citroen. Namun, memanfaatkan satu platform untuk beberapa model bukan hal yang baru. Seperti misalnya Toyota ProAce, Citroen SpaceTourer dan Peugeot Traveller, yang kesemuanya berbagi arsitektur dasar yang sama, namun masing masing memiliki gaya yang berbeda-beda.

Agenda “Push to Pass” yang dikeluarkan PSA Peugeot Citroen, merupakan rencana jangka pajang produsen Perancis ini untuk mencapai growth. Seperti memperoleh pertumbuhan revenue sebesar 10 persen dari 2016 hingga 2018, dan berlanjut tumbuh 15 persen hingga 2021.

Salah satu upaya yang dilakukannya, yaitu dengan meluncurkan 26 kendaraan penumpang dan 8 mobil komersial ringan, di mana salah satu produknya yaitu pick-up truck dengan basis Toyota Hilux.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com