Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Promotor GIIAS kepada Pengunjung Pameran

Kompas.com - 01/06/2016, 10:33 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini merupakan yang kedua kali berlangsung di Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. Tahun lalu, meski pertama, namun mampu mendatangkan pengunjung sebanyak 404.042 orang.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, menjelaskan, secara pengunjung memang cukup banyak, tetapi masih banyak kekurangan, terutama mengenai sarana dan fasilitas umum. GIIAS tahun ini, akan diperbaiki sehingga pengunjung bisa lebih nyaman ketika berada di area pameran.

“Tahun lalu pengunjung bertahan di pameran paling lama tiga hingga empat jam. Tahun ini akan kita tingkatkan semuanya sehingga bisa lebih lama di pameran,” kata Andy saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Selasa (31/5/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Pemandangan pengunjung dari stan Mitusbishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Minggu (23/8/2015).

Fasilitas baru itu, lanjut Andy, pihaknya harus memperluas area pameran 5.000 m2, sehingga total lahan menjadi 96.577 m2. Selain tempat makan dan minum, fasilitas lain seperti tempat istirahat, shalat dan lain sebagainya ikut ditingkatkan.

“Kita juga akan perbaiki semuanya, termasuk shuttle bus diperbanyak, lahan parkir yang luas dan mudah, akses pintu masuk semakin banyak dan masih banyak lagi. Intinya GIIAS tahun ini berbeda jauh dengan sebelumnya,” ucap Andy.

Tak hanya itu, menurut Andy, GIIAS 2016 juga sudah resmi dinaungi asosiasi manufaktur internasional, OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles). Sementara harga tiket masuk mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. Kini, hari biasa (Senin-Kamis) dari Rp 40.000 menjadi Rp 50.000, dan hari libur (Jumat-Minggu) dari Rp 60.000 menjadi Rp 70.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com