Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Masih Ikut Ramaikan GIIAS 2016

Kompas.com - 01/06/2016, 10:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agustus di 2016 di Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang, dijanjikan berlangsung meriah. Selain Agen Pemegang Merek (APM) mobil, diikuti juga oleh beberapa merek sepeda motor. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, menjelaskan, merek sepeda motor yang ikut bukan mengatasnamakan asosiasi (AISI), melainkan sendiri dan GIIAS ini tidak bisa menjadi pameran gabungan antara mobil dan sepeda motor.

“Kalau dulu mungkin bisa, karena namanya Motor Show, tetapi sekarang sudah Auto Show. Lagi pula, mereka (APM motor) sudah punya asosiasi dan pameran sendiri,” kata Nangoi saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Selasa (31/5/2016).

Di tempat sama, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku penyelenggara pameran, menambahkan, merek motor yang ikut GIIAS tahun ini, jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. Bahkan, tempatnya juga sudah tidak lagi di selasar, tetapi disediakan tempat khusus dekat hall 2.

“Beberapa merek sudah konfirmasi, ada beberapa merek baru yang ikut. Meski diikuti oleh merek motor, tetapi kita tetap tidak ekspor, kita tetap mengumumkan kalau GIIAS ini pameran mobil,” ujar Andy.

Tahun lalu, merek motor yang ikut pameran terdiri dari BMW, Honda, Yamaha, Kawasaki, Royal Enfield dan Triumph. Masing-masing merek memamerkan motor andalannya, terutama di kelas motor besar (moge).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com