Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swift Sport Terbaru Pakai Turbo

Kompas.com - 31/05/2016, 15:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Informasi generasi terbaru Suzuki Swift yang dikatakan datang pada 2017 sudah menyebar, kini berita baru bergulir tentang versi performanya, Swift Sport. Autocar, Selasa (31/5/2016), menyebut, model lebih bertenaga itu bakal menggunakan mesin turbo.

Swift Sport yang saat ini ditawarkan –termasuk di Indonesia- menggunakan mesin naturally aspirated M16A 1.586cc. Di dalam negeri, berdasarkan spesifikasi di situs resmi Suzuki Indomobil Sales, tenaganya mencapai 157 tk dan torsi 160 Nm.

Sedangkan versi standarnya, Swift, menggunakan mesin lebih kecil, KB14B 1.372cc dengan tenaga 93 tk dan torsi 130 Nm.

Suzuki belum membeberkan detail mesin Swift generasi baru, namun berbagai media Asia dan Eropa mengungkap salah satu pilihannya adalah 3-silinder 1.0L turbo sama seperti digunakan pada Baleno.

Generasi terbaru Swift Sport tetap menggunakan mesin berbeda, yakni Boosterjet 1.4L yang didapat dari crossover Vitara. Pada Vitara, mesin ini menghasilkan setidaknya 138 tk dan torsi 220 Nm.

Hal lain yang diketahui, Suzuki bukan hanya mengembangkan mesin Swift Sport tapi juga membenahi kemampuan manuver, transmisi manual yang lebih tajam, dan diet ketat bahkan dikatakan sampai seluruh beratnya tidak sampai 1 ton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com