Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Antara Volvo V90 dengan Zlatan Ibrahimovic

Kompas.com - 31/05/2016, 09:32 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif – Produsen otomotif asal Swedia, Volvo baru saja menggandeng pemain sepakbola Zlatan Ibrahimovic. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini mantan striker Paris Saint German (PSG) itu dipercaya menjadi bintang iklan sekaligus brand ambassador model Volvo V90.

Dalam keterangan resmi yang diberitakan laman paultan, Selasa (31/5/2016) video tersebut menceritakan Ibrahimovic mengendarai V90 di jalan bersalju, kemudian berenang di danau es air dan berburu di hutan.

Maksud dari video tersebut, menunjukan bahwa kendaraan Volvo itu mampu berjalan di segala medan, sekaligus mencerminkan karakter V90 sebagai kendaraan tangguh.

“Saya senang sekali bisa bekerjasama dengan Volvo Cars lagi. Setelah saya menguji mobil ini (V90), rasanya cukup puas. Volvo dan saya punya kemiripan, yaitu dari cara berpikir yang selalu beda dari yang lainnya,” ujar Ibrahimovic.

Senior Vice President Volvo Car Group Andres Gustafsson menambahkan, karakter Ibrahimovic juga sangat cocok dengan Volvo. Bahkan, ini bukan kerjasama pertama kali, sebab sebelumnya juga sudah pernah dan hasilnya sangat memuaskan.

“Ada banyak kesamaan antara Ibrahimovic dan perjalanan Volvo. Kita padukan dengan konsep kendaraan kita,” kata Gustafsson.

Sementara itu, Volvo V90 ini merupakan mobil keluarga dengan wujud Station Wagon dan mobil kedua Volvo yang dibangun menggunakan sasis SPA yang terbuat dari baja ringan. Sekilas, tampilannya mirip seperti XC90, namun tetap banyak perbedaannya.

Bagian lampu depan sudah menggunakan LED khas “Hammer Thor” dan grill diambil dari model XC90. Mengenai jantung pacu juga seperti itu, mesin 2.0-liter, empat silinder turbocharger dan twin-charge diambil dari XC90.

Berikut videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com