Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Suzuki Mengomentari “Adik” Avanza-Xenia

Kompas.com - 31/05/2016, 07:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah Honda, dan Datsun, kini Suzuki ikut angkat bicara memberikan tanggapan tentang “adik” Avanza-Xenia, Calya yang wujudnya mulai beredar di dunia maya pada Selasa (24/5/2016). Menurut Suzuki, masing-masing merek memiliki pasar dan cara tersendiri dalam memasarkan kendaraan.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan, perusahaan sampai saat ini memang masih mempelajari pasar low cost green car (LCGC) kelas MPV 7-penumpang. Secara produk juga tengah disiapkan, namun belum tahu kapan akan diluncurkan.

Baca juga: Mobil Murah “Adik Avanza-Xenia” Mulai Terlihat

“Kita melihat pasar itu memang ada. Besar kecilnya kita tidak tahu, karena produk kita di kelas itu belum keluar. Kami tidak merasa terganggu, karena masing-masing merek punya strategi berbeda-beda untuk menggaet konsumen,” ujar Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif, Senin (30/5/2016) malam.

Baca juga: Begini Tanggapan Datsun tentang Toyota Calya

Menurut Donny, strategi Suzuki di segmen mobil murah pun dinilai berbeda dengan merek lain. Kebanyakan menawarkan bentuk mobil kota (city car) atau hatchback, namun Suzuki konsisten di tipe Wagon.

“Lihat saja dari segi fitur dan teknologi, kami lebih unggul ketimbang merek lain. Mungkin nanti pada mobil murah 7-penumpang kami juga sama,” ucap Donny.

Baca juga: Honda: Pasar "Adik" Avanza-Xenia Kurang Gurih

Donny melanjutkan, banyak merek yang bermain di segmen itu, justru bagus bagi konsumen. Sebab, semakin banyak pilihan ketika hendak membeli mobil LCGC.

“Sekarang kita serahkan saja kepada konsumen, mereka yang pilih mau yang mana. Intinya, kalau kita tetap memberikan produk terbaik kepada masyarakat,” kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com