Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Flat Track” Harley Davidson Muncul Setelah 44 Tahun

Kompas.com - 30/05/2016, 08:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Milwaukee, KompasOtomotif – Setelah absen 44 tahun, produsen sepeda motor besar (moge) Harley-Davidson (HD), mempertimbangkan kembali untuk memunculkan flat track balapnya, XG750R. Model kendaraan seperti ini, sedang diminati banyak pecinta roda dua khususnya untuk acuan modifikasi.

Mengutip Jalopnik.com dan Motorcycle.com, Minggu (29/5/2016) sepeda motor flat track menggendong mesin balap dua silinder (V-twn dengan kubikasi 750cc. Mesin menganut sistem injeksi, dengan berpendingin cairan. HD juga bekerja sama dengan produsen aftermarket Vance & Hines, untuk mengembangkan sepeda motor ini.

Tampilan sepeda motor semakin terlihat agresif, muda dan tetap eksklusif, dengan semburan cat dua warna merah dan hitam. Lebih dari itu, XG750R ini disertai dengan desain berbeda pada tiap sisnya, sehingga akan membuat sepeda motor ini terlihat memiliki dua kepribadian.

Motorcycle.com Flat track balap Harley Davidson XG750R

Pabalap dari Harley’s Factory Team, Davis Fisher, jadi yang pertama menunggangi sepeda motor baru Harley ini, pada ajang AMA Pro Racing. Ini juga jadi arena kompetisi pertama Harley Davidsn XG750R, yang berlangsung di Springfield Mile, Minggu (29/5/2016).

Sepeda motor ini juga akan kembali dipamerkan pada X-Games di Austin, Texas pada 2 Juni 2016.  Harley Davidson, punya posisi yang menarik sebagai sebuah merek sepeda motor. Pengendara Harley memang kebanyakan dicitrakan sebagai orang yang mapan, berusia tua dan cenderung primitif.

Namun, di sisi lain, HD sebenarnya memiliki potensi, untuk membuat produk yang bisa menjaring target market baru dan lebih menarik, mungkin salah satunya dimulai dengan flat track XG750R ini. Produk ini menggantikan X750R yang eksis pada tahun 1970-an.

Motorcycle.com Flat track balap Harley Davidson XG750R

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com