Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fast Furious Pertama Diputar Lagi

Kompas.com - 29/05/2016, 12:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Saat “The Fast & the Furious” tayang perdana pada 2001, film genre aksi-otomotif itu langsung jadi sensasi dunia. Universal Pictures mengumumkan, Rabu (25/5/2016), film cikal bakal franchise paling sukses di dunia itu bakal dirilis ulang buat memeringati perayaan ke-15 tahun,

The Fast & the Furious akan tayang secara terbatas di bioskop di seluruh dunia pada tanggal yang sama ketika mendebut, yaitu 22 Juni. Film yang pernah mengasilkan 207,3 juta dollar Amerika Serikat (Rp 2,8 triliun) itu hanya akan diputar semalam,

Film itu jadi kejutan, menghasilkan banyak pemasukan walau menggunakan nama-nama dari lingkar luar Hollywood. Vin Diesel, mendiang Paul Walker, Jordana Brewster, dan Michelle Rodriguez, sukses membius penonton sejagad.

Pengaruh The Fast & the Furious  sangat besar, bahkan sampai ke Indonesia. Sisa-sisanya masih ada sampai sekarang kalau kita melihat mobil modif yang punya “lampu kolong” atau sayap besar di belakang.

Furious 7 adalah film paling sukses dari sekuel franchise The Fast & the Furious. Kesuksesannya mencapai 1,5 miliar dollar AS (Rp 20,3 triliun). Sekuel kedelapan kini sedang dibuat, rencananya bakal muncul pada 14 April 2017.

Trailer The Fast & the Furious:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com