Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Nissan GT-R Nismo Terbaru

Kompas.com - 28/05/2016, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tochigi, KompasOtomotif – Nissan resmi meluncurkan GT-R Nismo generasi terbaru di Jepang. Dibanding sebelumnya, ubahan yang terjadi pada mobil sport ini cukup signifikan, terutama pada bagian eksterior hingga jantung pacu.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (28/5/2016), GT-R Nismo ini secara tampilan terlihat lebih agresif dengan bemper depan mendapatan sentuhan krom. Menariknya, terbuat dari  serat karbon, sehingga ringan namun tetap kuat.

“GT-R Nismo ini kita buat agar lebih membawa pemiliknya lebih aman dan nyaman saat mengendarai. Tenaganya juga sedikit lebih maksimal dibandingkan generasi sebelumnya,” ujar Chief Product Specialist Nissan Hiroshi Tamura.

Sementara interior, ubahan yang dilakukan memang tidak begitu besar, tetapi dengan menggunakan kulit berkualitas tinggi, yakni Alcantara, nuansa kabin tetap menawarkan kesan sporty dan elegan.

Bergerak ke jantung pacu, tetap dibekali mesin 3.8-liter V6. Di atas kertas, mampu berakselerasi 0-100 kpj, hanya dalam waktu 2,8 detik. Dibanding model sebelumnya, tenaga mobil sport Nissan ini meningkat 20 ps atau menjadi 600 ps dan torsi 441 Kw.

Selain itu, proses perakitan bodi dilakukan di pabrik Nissan yang berada di Tochigi, Jepang, sedangkan mesim di tempat berbeda, yaitu di Yokohama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com