Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Supra GTR 150 Jelajah Kalimantan dan Sulawesi

Kompas.com - 28/05/2016, 07:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Palangkaraya, KompasOtomotif – Baru saja resmi mengaspalkan All New Honda Supra GTR 150, Astra Honda Motor (AHM) langsung geber bebek terbarunya ini menjelajah Kalimantan dan Sulawesi. Jarak total yang ditempuh sepanjang 3.200 km, dengan mengusung misi peduli lingkungan.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Back to Nature Advanture”, dengan peserta sebanyak 20 biker dari. Grand touring ini berlangsung selama 8 hari yang dimulai dari kota Palangkarya, Kalimantan pada Jumat (27/5/2016) dan berakhir di kota Makassar Sulawesi, Jumat (3/6/2016).

Rute yang akan dilahap penantang Yamaha MX-King ini, yaitu Palangkaraya, Banjarmasin, Tanjung Tabalong, Balikpapan , Samarinda, kemudian Balikpapan, untuk pulau Kalimantan. Sementara di Sulawesi, Manado, Gorontalo, Moutong , Palu , Mamuju, serta finish di Makassar.

Agustinus Indraputra¸GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan, All New Honda Supra GTR 150, diharap bisa menjawab kebutuhan biker yang doyan berpetualang, dengan menjadi teman menghadapi berbagai rintangan di jalan, selama beraktifitas.

“Melalui grand touring jelajah dua pulau ini, kami yakin All New Honda Supra GTR 150 dapat memberikan kesan terbaik. Lebih dari itu juga pengalaman berkendara yang tak terlupakan, bagi para riders khususnya,” ujar Indraputra, dalam siaran resmi, Sabtu (27/5/2016).

Kilometer Berbagi

Mengusung misi peduli lingkunga, AHM bersama jaringan diler utamanya, juga ikut serta menunjukan kepeduliannya bagi kelestarian alam dan lingkungan negeri ini. Salah satunya dengan mengkonversi setiap satu kilometer, jalur turing dengan uang Rp 1.000.

Nilai uang yang terkumpul niatnya akan digunakan untuk menanam kembali pohon-pohon yang ditebang. Dengan program ini, AHM dan jaringan main dealer Honda akan mendapatkan dana sekitar  Rp 120 juta bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan kelestarian alam di sepanjang rute touring yang dilewati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com