Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Onderdil Federal Tumbuh 10 Persen

Kompas.com - 27/05/2016, 13:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kuartal pertama tahun ini (Januari-Maret), penjualan suku cadang merek Federal Part diklaim naik 10 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan itu disebabkan karena kebutuhan masyarakat terhadap moda transportasi roda dua terus meningkat.

Direktur Federal Parts Yusak Kristian, menjelaskan, jumlah penduduk Indonesia yang banyak dan penjualan sepeda motor terus naik, membuat perusahaan menjadi diuntungkan, karena pembelian suku cadang pun ikut meningkat.

“Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih bagus dan akan terus tumbuh di masa mendatang,” kata Yusak dalam keterangan resmi, Jumat (26/5/2016).

Yusak melanjutkan, saat ini jaringan pemasaran Federal Parts di Indonesia sudah mencapai 50 main dealer dan 24 sales officer. Selain itu, penjual yang tergabung dalam program Federal Part Vaganza juga terus meningkat setiap tahunnya.

“Ada lebih dari 10.000 toko atau bengkel yang menjual suku cadang kami, sedangkan retailer dalam program tersebut ikut meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” ucap Yusak.

Lebih dari itu, menurut Yusak, semua produk yang diproduksi selalu menggunakan teknologi terkini, sehingga kualitasnya baik. Namun, perusahaan tetap memberikan harga terbaik kepada konsumen.

“Kombinasi antara produk berkualitas, harga terjangkau dan penyebaran yang luas itulah kunci kekuatan kami,” kata Yusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com