Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Dirikan Pusat Pengembangan “Otonomos”

Kompas.com - 27/05/2016, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Michigan, KompasOtomotif – Keseriusan Google bermain di industri otomotif semakin jelas. Setelah mengembangkan mobil dengan teknologi tanpa peran aktif pengemudi (otonomos), kini raksasa internet itu pun resmi mendirikan fasilitas pusat pengembangan “mobil tanpa pengemudi aktif” di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangan resmi, Jumat (27/5/2016), tempat tersebut berdiri di atas lahan seluas 53.000 meter persegi Nantinya, akan digunakan untuk menguji kendaraan Google, baik yang dibuat sendiri atau yang kerjasama dengan produsen otomotif lain, seperti Fiat Chrysler Automobile (FCA) belum lama ini.

Baca juga:Google Gandeng FCA Demi Teknologi Otonomos

Selain itu, wilayah Michigan dipilih karena untuk mempermudah segala aktivitas dengan beberapa produsen otomotif yang bermarkas di Detroit. Sebab, selama ini pengembangan mobil Google itu sendiri hanya dilakukan di California, yang jaraknya jauh dari Detroit.

Rencananya, akhir tahun ini semua pengembangan mobil otonomos mulai dilakukan di tempat tersebut. Otomatis, ke depan peluncuran mobil “tanpa pengemudi” Google dan merek lainya bisa lebih cepat dan lancar.

Bahkan, mini van atau kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) Google-FCA ditargetkan bisa dijual untuk umum tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com