Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rio Tabrak Dinding di Monako [Video]

Kompas.com - 27/05/2016, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Monte Carlo, KompasOtomotif — Mobil balap MRT05 yang dikemudikan Rio Haryanto tergelincir hingga menabrak pembatas saat sesi latihan bebas di Circuit de Monaco di Monte Carlo, Kamis (26/5/2016). Dalam tayangan ulang terlihat, ban belakang kehilangan traksi hingga mobil tidak bisa dikendalikan.

Insiden itu terjadi saat Rio baru saja keluar dari terowongan yang berada di bawah hotel Fairmont. Bagian itu memang sulit sebab para pebalap harus sigap menyesuaikan diri ketika gelapnya terowongan berubah jadi terang.

twitter.com/f1 Insiden Rio di GP Monaco latihan bebas 2
Rio memang baru pertama kali menjajal sirkuit Monako di kelas F1, tetapi sebelumnya dia sudah berpengalaman saat masih jadi pebalap GP2. Rio tidak terluka karena peristiwa itu, tetapi dia menyayangkan karena tidak bisa melanjutkan sesi latihan. Menurut dia, permukaan di sektor itu bumpy jadi butuh trik untuk menaklukkannya.

Mobil Rio, terutama ban belakang kanan, rusak karena terbentur pembatas. Beberapa bagian mobil juga pecah dan berhamburan di lintasan. Meski begitu, Rio mengatakan, kerusakan itu tergolong minor.

"Tiba-tiba saja bergeser ke dinding. Sayang itu terjadi sebab kami tidak bisa berlatih panjang, tetapi melihat performa hari ini, kami tidak begitu jauh dari Sauber," ucap Rio, dari Crash.net.

Kendati mengalami kecelakaan, Rio mengakhiri sesi dengan catatan lebih cepat dari rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com