Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Tak Gentar Ditantang Honda CBR250RR

Kompas.com - 27/05/2016, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dari gosip yang beredar di kalangan komunitas, produk terbaru, di segmen sport 250cc dua silinder milik Astra Honda Motor (AHM), akan hadir Agustus 2016, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sampai saat ini, pihak AHM belum secara resmi mengumumkan jadwal peluncuran produk tersebut, yang digadang-gadang akan menjadi penantang Kawasaki Ninja250R dan Yamaha R25. Tetapi, aroma kedatangannya semakin semerbak terendus.

Menanggapi hal tersebut, Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, pihaknya tidak gentar. Bahkan percarya diri kalau pecinta sport 250cc masih lebih melirik Kawasaki.

“Kami tidak khawatir, karena kami percaya diri kalau kami ini masih mendominasi 250 cc. Kami juga merupakan pionir di segmen ini, jadi yakin pilihan masyarakat masih ke Kawasaki,” ujar Michael kepada KompasOtomotif, Kamis (26/5/2016).

Michael menceritakan, sebelumnya sewaktu teaser  Yamaha R25 muncul, pihaknya sempat terganggu. “Namun setelah produknya muncul, penjualan kami tidak bermasalah bahkan meningkat. Ini mungkin karena produk tetangga tersebut di luar ekspektasi konsumen,” kata Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com