Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan, Nissan Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 26/05/2016, 13:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - Generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner bakal kedatangan rival baru dari Nissan. Dari apa yang tampak lewat foto spyshot yang diunggah Carscoops, Rabu (25/5/2016), Nissan sedang mengembangkan model SUV berbasis pikap NP 300 Navara.

Dari desain bodi jelas terlihat pilar D yang menandakan ada ruangan tertutup di buritan. Menariknya, tampang depan kemungkinan identik dengan NP 300 Navara yang juga terpilih sebagai basis pikap Mercedes-Benz.

Carscoops Nissan NP 300 Navara versi SUV tepergok sedang diuji.
Desain wajah generasi baru Navara seperti itu ditawarkan di Eropa dan pasar lainnya termasuk Indonesia. Sementara itu Nissan tetap mempertahankan generasi lama Navara Frontier berkode R51 untuk dijual di Amerika Utara. Versi SUV dari R51disebut Pathfinder.

Model SUV dari NP 300 Navara diprediksi menggunakan mesin yang sama, yaitu YD35DDTi, 4-silinder diesel DOHC plus turbo. Di Indonesia spesifikasi tenaganya mencapai 140 hp dan torsi 450 Nm, tersedia dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

Carscoops Tampak belakang Nissan NP 300 Navara versi SUV.
Dimensi NP 300 Navara yakni panjang 5,2 m, lebar 1,85 m, dan tinggi 1,82 m. Ukuran tubuh versi SUV masih belum terkonfirmasi namun bisa jadi cuma beda tipis.

Saat ini Nissan masih dalam tahap awal pengembangan. Versi SUV NP 300 Navara dikatakan bakal hadir pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com