Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Otomotif Serba Guna dalam Genggaman Tangan

Kompas.com - 26/05/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Asuransi Astra yang dikenal dengan produknya Garda Oto meluncurkan versi pengembangan aplikasi gadget Otocare v2.0 di Jakarta, Rabu (25/5/2016) malam. Aplikasi buat masyarakat umum ini semakin lengkap dengan berbagai fitur berguna buat kehidupan sehari-hari.

Misalnya, fitur “reminder” untuk mengingatkan waktu kedaluwarsa SIM, STNK, sampai lokasi parkir, “fuel monitor” buat mengecek efisiensi, “service” yang bisa memantau jadwal rutin perawatan. Semua fitur ini bisa digunakan setelah pengguna memasukkan data diri dan kendaraan.

Selain itu, ada juga fitur “near me” yang memudahkan mencari lokasi rumah sakit, apotek, supermarket, Garda Center, bengkel, SPBU, pos polisi, dan bahkan hingga acara otomotif. Bila diklik, lokasi-lokasi itu akan tersambung langsung dengan sistem navigasi.

Otocare v2.0 didapat lewat Google Play dan App Store. Aplikasi sebesar sekitar 4 megabyte ini bisa dipakai siapa pun tanpa harus menjadi konsumen Asuransi Astra lebih dulu.

"Digitalisasi dan penyederhanaan pelayanan adalah yang dilakukan pada peluncuran malam ini. Pada masa sekarang layanan tidak terelakan dari digital. Dengan peluncuran 'going mobile' menjadikan Asuransi Astra tetap yang terdepan dalam melakukan inovasi digital," ujar Direktur Astra International Suparno Djasmin dalam kata sambutannya.

CEO Asuransi Astra Santosa memaparkan ingin mengejar target sebagai perusahaan asuransi paling digital di Indonesia. Otocare v2.0 hanyalah salah satu bagian dari platform digitalisasi Asuransi Astra, yaitu Garda Mobile.

Asuransi Astra juga meluncurkan tiga aplikasi lain, yaitu HR Akses v2.0 untuk pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika, CR Akses buat pelanggan segmen asuransi komersial, dan Medcare yang punya fitur berguna seperti Otocare v2.0 tetapi khusus di bidang kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com