Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jagoan Baru Ducati Diajak Touring Lintas Kota

Kompas.com - 25/05/2016, 11:10 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo Euro Sports (GES/Ducati Indonesia) bersama komunitas DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia), selenggarakan Tour De’ Military bersama dengan dua produk barunya, Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel. Acara touring ini dimulai pada Jumat (20/5/2016), yang dimulai dari Kota Semarang.

Tour De’ Military ini merupakan touring tiga kota dengan mendatangi pangkalan-pangkalan militer. Di Semarang pertama kali menuju Markas Kopassus Group 2 Sukoharjo, dengan menempuh perjalanan sejauh 100km.

Setelah itu, rute berlanjut menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Iswahyudi Madiun sejauh yang juga berjarak 100 km. Di runway pangkalan udara ini, para peserta touring menjajal akselerasi dan top speed, Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel.

Satu malam singgah di Madiun, pada pagi harinya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Yogyakarta, yang memiliki jarak tempuh 300 kilometer.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, kedatangan kami disambut dengan baik. Seperti kepada Bapak Kolonel Inf. Rafael Granada Baay – Dan Group 2, serta Bapak Letkol Inf. Adrian Triwasana – Wadan Group 2. Bapak Fachry Adamy Marsekal Pertama TNI AU – Danlanud Iswahyudi Madiun, Bapak Imran Baidirus, SE Marsekal Pertama TNI AU Danladun Adisucipto,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (25/5/2016).

Istimewa Ducati Tour De’ Military bersama dengan Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel.

Total jarak yang ditempuh sepanjang perjalanan mencapai 500km. Beragam kondisi jalan dan cuaca yang dtemui selama perjalanan, jadi rute tepat untuk digunakan sebagai pengujian terhadap dua jagoan Ducati yang baru saja diluncurkan.

 “Produk baru ini sangat berbeda dengan Multistrada 1200 S tahun 2014 yang saya miliki. Suspensi pada motor ini (Ducati Multistrada 1200 Enduro) lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Juga dilengkapi dengan beberapa teknologi, seperti lean angle lebih rebah, kemampuan braking yang sangat baik, ditambah dengan electronic technology seperti Ducati Wheelie Control (DWC),” ujar Heru Prakoso, selaku Presiden DDOCI.

Kemudian, Dhani menambahkan, terkait dengan Ducati XDiavel, hanya butuh waktu singkat untuk bisa beradaptasi dengan sepeda motor ini.  “Adaptasi yang berlangsung hanya membutuhkan 30km, dan setelah terbiasa, XDiavel merupakan motor yang nyaman untuk digunakan, berkat wide hand position serta feet forward riding position,” ujar Dhani.

Istimewa Ducati Tour De’ Military bersama dengan Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com