Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Horor di Formula 3 Bikin Merinding [Video]

Kompas.com - 23/05/2016, 18:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Spielberg, KompasOtomotif — Kecelakaan horor terjadi saat Formula 3 Eropa digelar di Red Bull Ring di Spelberg, Austria, pada Sabtu (21/5/2016). Mobil yang dikendarai Zhi Cong Li dari tim Carlin hancur dan melayang ke udara setelah menabrak mobil rekan setimnya, Ryan Tveter.

Kejadian itu bermula saat mobil Tveter kehilangan kendali dan masuk ke area kerikil pinggir lintasan. Mobil itu terus tergelincir, mengangkat banyak debu, hingga kembali ke lintasan kemudian berhenti.

Beberapa detik kemudian, mobil Zhi yang masih melaju kencang menghantam dari belakang. Kemungkinan besar Zhi tidak bisa menghindar sebab pandangannya terhalang debu.

Seketika, mobil pebalap asal China itu terlempar beberapa meter ke atas, berputar, lalu mendarat di luar lintasan. Masih belum selesai, mobil Tveter kemudian ditabrak lagi oleh Pedro Piquet dari Van Amersfoort Racing.

Hanya Tveter yang bisa keluar dari mobil sesaat kejadian. Ia sanggup berjalan ke pinggir trek. tetapi akhirnya pingsan, lalu dibantu marshall.

Tveter dan Zhi dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter untuk mendapat perawatan. Zhi menderita beberapa patah tulang di bagian tumit dan tulang belakang. Sementara itu, Tveter mengalami memar di bagian lutut.

Lihat videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com