Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahsyatnya YZR-M1 Lorenzo Libas RC213V Marquez (Video)

Kompas.com - 22/05/2016, 21:11 WIB

Mugello, KompasOtomotif - Pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, sukses mendulang poin sempurna di gelaran GP Italia, Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Kemenangan Lorenzo ini diraih cukup dramatis, dimana Lorenzo unggul sangat tipis atas Marc Marquez.

Baca: Lorenzo unggul 0,019 detik atas Marquez

Sebelumnya, Lorenzo sudah terlibat pertarungan sengit dengan Valentino Rossi sejak lap awal. Hanya di pertengahan balap langkah The Doctor harus terhenti setelah sepeda motornya mengalami masalah.

Setelah itu Lorenzo seakan nyaman berada di depan, sebelum munculnya kehadiran Marquez di posisi dua. Ancaman serius diberikan Marquez yang terus menempel ketat Lorenzo, sampai di lap terakhir Marquez bisa merebut posisi terdepan.

Sampai menjelang finish, Marquez masih memimpin bahkan kru Repsol Honda sudah berdiri di pinggir lintasan buat merayakan kemenangan.

Di sini kehebatan Yamaha YZR-M1 terbukti mampu melewati kecepatan Honda RC213V milik Marquez. Pada lintasan lurus YZR-M1 langsung melibas kecepatan motor Marquez dan unggul satu ban saat melintas garis finish.

Penasaran dengan aksi Lorenzo dan Marque? Simak video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com