Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Terios 7 Wonders "Touring" Lintas Negara

Kompas.com - 22/05/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif - Petualangan Terios 7 Wonders rencananya digelar tujuh kali selama tujuh tahun di tujuh pulau besar di Indonesia. Rute besar perjalanan dimulai dari Sabang, Aceh, hingga Merauke, Papua, pencapaian itu bisa menjadikan Terios sebagai SUV pertama yang pernah melakukannya.

Tahun ini giliran Terios 7 Wonders chapter kelima sejak pertama kali digelar pada 2012. Tahun depan, chapter keenam program pembuktian Terios sebagai "Sahabat Petualang" ini kemungkinan besar dihelat di Maluku. Lantas chapter pamungkas, ketujuh, berkenalan langsung dengan daerah paling ujung timur Nusantara, Merauke.

Ternyata, Terios 7 Wonders belum selesai sampai di situ. Ada mimpi lebih besar dari keliling Indonesia, ide lain yang masuk dalam kerangka pengembangan yaitu berpetualang ke negeri tetangga yang terhubung lewat jalur darat.

"Kami tuntaskan dulu Sabang - Merauke, setelah itu mungkin ke luar negeri. Itu dipertimbangkan," ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor (ADM), di Maumere, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/5/2016).

Setidaknya ada dua negara yang masih terhitung memungkinkan, yakni Malaysia dan Timor Leste. Jalur masuk ke Malaysia bisa melewati perbatasan negara di Entikong, Kalimantan Barat, sedangkan Timor Leste terhubung dengan Nusa Tenggara Timur.

Belum ada keputusan dari ADM, tapi negara paling berpeluang dari keduanya adalah Malaysia karena lebih stabil dinilai dari situasi medan jalan dan kondisi domestik.

Terios adalah SUV satu - satunya yang ditawarkan ADM saat ini. Terios 7 Wonders bahkan sudah dimulai saat masih menggunakan wajah lama. Versi facelift Terios terbit tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com