Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apa Terios dengan Angka 7?

Kompas.com - 20/05/2016, 18:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ende, KompasOtomotif - Kesan mendalam SUV Daihatsu Terios dengan angka tujuh yang kerap dianggap bilangan hoki dimulai dari Terios 7 Wonders. Program yang didedikasikan Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk mengangkat slogan Terios "Sahabat Petualang" sekaligus pariwisata Indonesia itu dimulai sejak 2012.

Menurut Amelia Tjandra, esensi angka tujuh didasari konfigurasi tujuh penumpang yang dimiliki Terios.

Hadirnya baris ketiga di kabin Terios jadi pembeda utama dengan kembarannya dari Toyota, Rush. Meski sekarang tidak lagi begitu karena Rush juga sudah bisa mengangkut tujuh penumpang.

"Dulu itu kan hanya Terios yang tujuh seater dari pabrik. Di dunia ada tujuh keajaiban, tujuh itu dianggap sebagai angka sempurna. Lalu kami mencari cara bagaimana mengeksplorasi Terios sebagai sahabat petualang," ujar Amelia menjelaskan latar belakang dibuatnya Terios 7 Wonder, di Ende, Jumat (20/5/2016).

Selain membuat acara pendukung slogan Terios, ADM juga sudah merancang konsep buat model lainnya, yaitu Xenia dengan "Sahabat Keluarga", Sirion "Sahabat Muda", Grand Max "Sahabat Bisnis", Luxio "Sahabat Elegan", dan Ayla "Sahabat Seru".

Terios 7 Wonder selalu dikaitkan dengan angka tujuh, mulai dari jumlah unit yang berpetualang, banyaknya lokasi tujuan di setiap chapter perjalanan, hingga target mengejar tujuh chapter selama tujuh tahun.

Terios 7 Wonders telah bergulir empat kali, di Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan. Saat ini tim sedang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur, sebagai lokasi chapter kelima. Rencananya, tahun depan, chapter keenam akan mengeksplorasi Maluku, terakhir di Bumi Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com