Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Terios dari Sabang Sampai Merauke

Kompas.com - 20/05/2016, 13:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Maumere, KompasOtomotif - Sesuai namanya, Terios 7 Wonder selalu berkaitan dengan angka tujuh. Mulai dari jumlah unit yang berpetualang, banyaknya lokasi tujuan di setiap chapter perjalanan, hingga target mengejar tujuh kali penyelenggaraan selama tujuh tahun.

Tahun ini, Terios 7 Wonder kelima, digelar di Flores, Nusa Tenggara Timur, pada 18 Mei 2016 hingga 22 Mei 2016. Sebelumnya, sejak pertama kali dimulai pada 2012, tim perjalanan sudah menjajaki Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan.

Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor menjelaskan Terios 7 Wonder merupakan program pengujian ketangguhan SUV Daihatsu atas keanekaragaman medan jalan di Indonesia sekaligus ingin mengangkat pariwisata lokasi tujuan.

Dia menjanjikan, Terios 7 Wonder selanjutnya bakal diselenggarakan dengan usaha menaklukan tantangan baru. 

"Terios keenam dan ketujuh itu ada. Cita-citanya begitu. Rencananya berakhir di Merauke, Papua, karena kan kami buka di Sabang, Aceh (Sumatera)," kata Rokky di Maumere, Kamis (19/5/2016).

Sabang merupakan lokasi titik koordinat paling utara dan barat Indonesia, sedangkan Merauke adalah kabupaten terluas yang letaknya paling timur, berbatasan dengan Papua Nugini. Dimulai dari Sabang sampai berakhir Merauke bisa membuat Terios menyandang gelar SUV pertama yang pernah keliling Indonesia.

Rencananya petualangan Terios di Papua bakal terjadi pada 2018. Sebelum itu terjadi, pada 2017, ADM mengincar eksplorasi Maluku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com