Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios Jadi "Menu Pembuka" Tour de Flores

Kompas.com - 19/05/2016, 16:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Maumere, KompasOtomotif - Rombongan Terios 7 Wonders jadi mobil pembuka dari garis start Tour de Flores di Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/5/2016). Pembukaan lomba balap sepeda internasional itu dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Bupati Flores Timur Yosep Lagadoni Herin, dan Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

"Hari ini dalam start, Daihatsu Terios jadi mobil pembuka sebagai dukungan sekaligus mengangkat pariwisata Flores. Ini cocok dengan Terios sebagai sahabat petulang yang bisa mengimbangi aktivitas luar ruang," ujar Amelia.

Di Flores, tim Terios 7 Wonder punya misi menguji satu - satunya SUV dari Daihatsu itu dan mengangkat tujuh lokasi keindahan yang khas. Flores jadi wilayah kelima setelah sebelumnya mengeksplorasi Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan, sejak 2012. 

Sehari sebelum ikut berpartisipasi dengan Tour de Flores, tiga unit Terios telah dibawa mengunjungi "Wonders" yang pertama yaitu wilayah Kerajaan Larantuka dengan catatan sejarah dengan bangsa portugis.

Total, Terios 7 Wonder akan menempuh perjalanan lebih dari 800 km selama lima hari, rutenya Larantuka - Ende - Bajawa - Ruteng - Labuan Bajo. Arah perjalanan itu juga digunakan Tour de Flores.

Balapan sepeda kelas dunia di Flores jadi perdana yang dilakukan Kementerian Pariwisata. Sebelumnya, acara serupa yang mengadopsi konsep Tour de France ini yaitu Tour de Singkarak sejak 2009 dan Tour de Banyuwangi Ijen sejak 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com