Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Kejar Podium Lagi di Mugello

Kompas.com - 19/05/2016, 08:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Mugello, KompasOtomotif – Pada MotoGP seri Le Mans, dua pekan lalu, Maverick Vinales berhasil naik podium dengan urutan ketiga. Di Mugello, Italia, akhir pekan ini, pebalap muda Suzuki itu punya target tinggi, yakni tampil maksimal seperti balapan sebelumnya di Prancis.

“Saya masih bisa merasakan emosi dari 10 hari lalu di Prancis. Itu merupakan podium pertama saja dan menurut Suzuki itu sangat luar biasa. Kami harus melakukannya lagi di Mugello,” ujar pebalap yang musim depan bergabung dengan tim Movistar Yamaha bersama Valentino Rossi.

“Baca juga: Vinales Resmi Bersanding dengan Rossi di Yamaha

Menurut pebalap asal Spanyol itu, pada seri keenam MotoGP ini ia bersama dengan timnya sudah menemukan settingan yang sempurna. Hal tersebut membuat Vinales lebih percaya diri balapan di Sirkuit Mugello, Italia.

“Tetap saja kita harus bekerja keras, kita memiliki begitu banyak potensi untuk dieksploitasi dan kami harus fokus,” ujar Vinales.

Bukan hanya itu, rasa percaya dirinya bertambah karena Mugello merupakan Sirkuit yang menurutnya bagus dan sesuai dengan karakternya.

“Dengan bekerja keras, kita bisa melawan dan berada di posisi atas dan itu masih menjadi tujuan kami musim ini,” ucap Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com